Jurusan yang Banyak Dicari

Banyaknya jenis pekerjaan sekarang ini membuat para pengusaha mencari pekerja yang mempunyai skill sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja mereka akan menerima karyawan dengan jurusan sesuai. Nah, ada beberapa jurusan yang sering dicari oleh para pengusaha. 

Jurusan tersebut antara lain :

(1) Tenaga IT
Dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat, perusahaan pun beradaptasi dengan perkembangan itu. Disinilah dibutuhkan adanya tenaga ahli dalam bidang IT dan jurusan ini semakin populer sekarang ini. Terlebih dengan perkembangan internet dan juga perangkat telekomunikasi, maka jurusan ini akan semakin dicari.

(2) Teknik Mesin dan Elektro
Kedua jurusan ini sangat dibutuhkan sekali dalam berbagi industri. Kita tahu bahwa industri banyak memakai mesin dan juga perangkat elektronik.

(3) Jurusan otomotif
Jumlah kendaraan yang sangat banyak di Indonesia sangat memerlukan tenaga ahli yang mampu membuat dan memperbaiki kendaraan. Peluang jurusan ini untuk dicari para pengusaha sangatlah besar.

(4) Akuntansi
Setiap perusahaan perlu membuat laporan keuangan mereka dan disinilah jurusan akuntansi sangat diperlukan. Banyaknya perusahaan yang ada akan semakin membuat jurusan ini semakin dicari.

Nah, itulah beberapa jurusan yang sangat banyak dicari para lulusannya untuk berkarir diberbagai bidang kerja..