Manfaat Playlist Musik

Playlist sangat bermanfaat sekali ketika kita mendengarkan musik. Playlist bisa kita nikmati pada program komputer seperti winamp. Smartphone sekarang juga sudah menyediakan playlist yang sangat mudah sekali digunakan.

Manfaat playlist adalah kita bisa memutar musik yang sesuai dengan judul playlistnya. Misalnya kita memilih judul "Beat". Dari judulnya saja sudah pasti musiknya adalah dengan nada menghentak yang membuat kita bersemangat lagi. Jadi pada playlist ini masukkanlah lagu-lagu dengan nada kencang. Kemudian jika anda memutar playlist, maka hanya lagu yang ada pada playlist "Beat" saja yang terputar. Lagu yang diluar playlist tidak akan terputar. Paham kan sekarang maksudnya playlist? Pasti dong..

Kemudian jika ingin mengumpulkan lagu dengan nada melow dan menenangkan, maka bisa dibuat playlist dengan judul "Slow" atau terserah anda. Kemudian masukkan lagu bernada melow ke playlist "Slow", dan ketika memutar playlist ini maka lagu yang terputar adalah lagu yang hanya ada pada playlist "Slow".

Berbagai playlist bisa dibuat lagi tergantung jenis lagu dan selera anda kok. Misalnya lagu yang membuat rileks atau lagu rock. Jadi buatlah playlistnya agar lagu anda tidak tercampur-campur..