Sepang Ada Juga di Bali Lho..

Bagi para penggemar MotoGP pasti sangat kenal dengan nama yang satu ini, Sepang. Ya, Sepang merupakan salah satu sirkuit yang dipakai untuk ajang MotoGP dan juga F1. Sirkuit ini terletak di negara tetangga kita, Malaysia.

Nah di Indonesia tepatnya di Bali, ada juga lho daerah yang bernama "Sepang". Ceritanya begini : Waktu itu adalah tahun awal saya mulai masuk SMA di daerah Singaraja. Kebetulan SMA tersebut adalah favorit di daerah Singaraja dan tentu banyak teman baru dari berbagai daerah yang masuk ke sana. Ketika baru pertama kali bertemu, saya kenalan dengan mereka dan akhirnya saya berkenalan dengan teman yang ini. Dia mengenalkan dirinya dan saya tanyakan asalnya dari mana. Dia menjawab bahwa dia berasal dari Sepang.

Wah dia berasal dari Sepang Malaysia, pikir saya. Tapi ada yang aneh, kok dia lancar sekali ngomong bahasa daerah Balinya. Akhirnya saya tanyakan apakah dia dari Sepang Malaysia. Dia  pun tertawa mendengar pertanyaan saya. Kemudian dia menjelaskan bahwa dia berasal dari "Desa Sepang" kabupaten Buleleng, kabupaten yang sama dengan asal saya.

Nah itulah cerita mengenai Desa Sepang yang terletak di Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali. Semoga bermanfaat ya..