Inilah Beberapa Manfaat Ms. Excel

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai manfaat dari Ms. Power Point, maka sekarang akan saya bahas lagi tentang manfaat dari Ms. Excel. Ms. Excel adalah program atau tool yang sangat bermanfaat sekali untuk pengolahan data berupa angka. Menguasi excel sekarang sudah menjadi kewajiban bagi semua orang agar bisa mempermudah pekerjaan dan juga bisa digunakan untuk pembuatan laporan.

Beberapa manfaat dari Ms. Excel antara lain :
  1. Membuat laporan keuangan. Ini bisa dilakukan dengan sangat mudah diexcel. Laporan bisa disusun dengan sangat rapi dan kita tidak perlu lagi melakukan perhitungan menggunakan kalkulator. Cukup dengan menggunakan fungsi-fungsi tertentu, maka perhitungan bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali. Disini kita bisa mencari rata-rata, jumlah total dan sebagainya.
  2. Membuat grafik. Pembuatan grafik menggunakan excel sangatlah mudah dan bisa digunakan dalam berbagai hal. Bagi anak teknik mesin atau metalurgi yang sedang melakukan percobaan "fatigue rotary bending" atau uji kelelahan rotari, bisa membuat kurva S-N menggunakan excel. Caranya bisa dilihat pada link berikut : membuat kurva S-N kekuatan bahan.
  3. Membuat teka-teki silang. Ya betul sekali. Membuat TTS bisa dilakukan dengan sangat mudah di Excel. Mau tahu caranya? Silahkan klik link berikut ini : membuat tts pada excel. Para pelajar yang sedang mendapat tugas untuk membuat tts, bisa mencobanya diexcel dan tidak ribetlah.
Nah, itulah beberapa manfaat dari MS. Excel yang perlu diketahui dan semoga bermanfaat ya..